Pendahuluan FIGUR WANITA PENGHUNI SURGA


“ Seutama-utama wanita ahli surga adalah Khadijah binti Khuwailid, Fatimah binti Muhammad,Maryam binti Imran, dan Aisyah binti Muzahim”
(HR. Ahmad)

       Dari hadist tersebut diterangkan bahwa figur wanita penghuni surga itu kita bisa mencontoh sifat dan sikap positif sebagai suri tauladan yang baik dari  4 wanita  shalehah , yaitu :
1.Khadijah binti Khuwailid
2.Fatimah binti Muhammad
3.mariam binti imran
4.Asiyah binti Muzahim

“Adapun laki-laki yang sempurna amat banyak sedangkan wanita tidak ada yang sempurna,kecuali Maryam binti Imran, Aisyah istri Fir’aun, Khadijah binti Khuwalid, dan Fatimah binti Muhammad.”(HR.Ibnu Majah).

Maryam, Aisyah, Khodijah, dan Fatimah adalah empat wanita sempurna di mata ALLAH SWT dan rasul-Nya. Mereka adalah  teladan sepanjang zaman bagi wanita di mana pun dan di jamin masuk surga. Dari Anas r.a., Rasulullah SAW bersabda, “Cukuplah bagimu sebagai tauladan dari wanita dunia, yaitu Maryam binti Imran, Aisyah istri Fir’aun, Khadijah binti Khuwailid, dan Fatimah binti Muhammad.” (HR. Tirmidzi).
Bahkan dalam hadist lain, Rasulullah SAW bersabda, “seutama-utama wanita ahli surga adalah Khadijah binti Khuwalid, Fatimah binti Muhammad, Maryam binti Imran, dan Aisyah binti Muzahim.” (HR. Ahmad) .
Selanjutnya akan dikisahkan satu per satu mengenai figur dari para wanita shalehah tersebut. selamat membaca.. :D


Sumber : Ternyata Wanita Lebih Mudah Masuk Surga, penulis : Hj. Iis Nur'aeni Afgandi dan Hj. Iis Salsabilah


Written by

0 comments: