3. Maryam binti Imran



        Maryam adalah anak perempuan Imran dan ibu dari Nabi Isa A.S. Maryam merupakan sosok wanita yang dijanjikan masuk surga bersama tiga wanita lainnya, karena memiliki kemuliaan budi pekerti yang tidak dimiliki wanita yang hidup pada zamannya. Berikut ini kemuliaan-kemuliaan Maryam bin Imran.

         Pertama, memelihara kehormatannya. Inilah karakter termulia yang dimilikinya. Setiap saat ia selalu menjaga dirinya dari perbuatan-perbuatan yang dapat mengotori kehormatannya. Baginya, menjaga kehormatan tidak sebatas menjauhi perbuatan zina, tetapi meliputi perbuatan-perbuatan yang dapat mengarah kepada perzinahan. Karena itu Allah SWT memilih maryam sebagai wanita tersuci di alam raya pada masa ia hidup. Sebagaimana firman-Nya, “ Dan ingatlah ketika para malaikat berkata, “Wahai Maryam , sesungguhnya Allah telah mamilihmu, menyucikanmu, dan melebihkanmu di atas segala perempuan di seluruh alam (pada masa itu).”(QS. Ali-Imran:42).

         Kedua, wanita paling taat. Maryam adalah sosok wanita yag sangat berhati-hati menjaga kehormatannya dan sangat taat kepada Allah SWT. Ia adalah wanita yang membenarkan kalimat-kalimat Tuhannya dan kitab-kitab-Nya. Sebagaimana firman-Nya,”Dan Maryam putri Imran yang memelihara kehormatannya, maka kami titipkan kedalam rahimnya sebagian roh (ciptaan) Kami dan dia membenarkan kalimat-kalimat Tuhannya  dan kitab-kitab-Nya; dan dia termasuk orang-orang yang taat.”(QS.Maryam:12).


dikutip dari :
Ternyata Wanita Lebih Mudah Masuk Surga, penulis : Hj. Iis Nur'aeni Afgandi dan Hj. Iis Salsabilah


Written by

0 comments: